Wednesday, May 10, 2023

Zona#2 Komunikasi Produktif

 

Bismillahirrahmaanirrahiim….

Alhamdulillah, puji syukur kupanjatkan kepada Allah atas nikmat Kesehatan dan nikmat-nikmat lainnya yang sampai saat ini masih Allah berikan.

Sedikit bercerita, sejak kelas bunda sayang ini libur Ramadhan, kegiatanku full mengisi Ramdhan yang kami sebut dengan SmartTren. Hingga tiba waktu jagoan sholihku pulang dari pondok pesantren. Betapa bahagianya aku!!! Rindu dua bulan tak bertemu terbayarkan dengan mantra andalan; Ngobrol bareng dan berkegiatan bareng. Banyak hal yang dapat kutangkap dari obrolan kami. Maasyaa Allah, betapa aku harus semakin sadar, bayi kecilku kini semakin bertumbuh dan aku on the way menua wkwkwk….

Kini, kelas Bunda Sayang telah dimulai lagi. Dan sepertinya apa yang kulakukan pada jagoan kecilku berkaitan dengan materi di zona 2 yang diberikan saat ini, ya Komunikasi Produktif. Maasyaa Allah, walaupun aku pernah diberikan materi dan mempraktikkannya di kelas Bunda sayang yang pernah kuikuti sebelumnya namun tetap saja seiring pertumbuhan jagoan kecilku, komprod itu tetap harus dilatihkan, maasyaa Allah.

Eh btw anakku usia 15 tahun termasuk dewasa apa anak-anak ya? sebab dimata emaknya mah berasa masih bayi aja hehehe...

Komunikasi yang aku jalankan sama anak-anak sehari-hari lebih seringnya dengan ponakan mungkin ya. Biasanya aku coba pancing dengan beberapa pertanyaan ringan seputar aktifitas dia di sekolah dan progressnya dalam membuat jurnal. Kebetulan ponakanku yang satu ini perempuan yang girly bangeeet hahaha. Kamarnya bernuansa pink. Dari mulai cat tembok, lemari pakaian, meja belajar, kursi belajar, kipas angin kuda poni faporitnya. Mungkin cuma seprei aja yang masih nggak konsisten warnanya. jadi gemesss deh. Sayang, aku belum punya dokumentasi kamarnya, lupa terus kalo udah ngobrol tuh suka keasyikan sampe lupa waktu. Kapan-kapan aku fotoin deh hehe...

Gadis kecil bernama lengkap Rida Husna El-Bahiyyah saat ini berusia 9 tahun duduk di bangku kelas 4 SD akan menjadi partner komunikasi produktifku pada perkuliahan kali ini.

Sementara untuk partner dewasa Komunikasi Produktifku, aku pilih partner kerjaku di sekolah, Ms. Nurhasanah. Guru Bahasa Inggris berusia 30 Tahun. 

'Ala Kulli haal...Bismillahirrahmaanirrahiim semoga Allah mudahkan.

No comments:

Post a Comment